SENIN, 5 SEPTEMBER 2016

MALANG --- Melalui gerakan Pramuka diharapkan mampu memunculkan generasi-generasi emas terbaik bangsa yang disiplin dan tangguh, seperti yang di sampaikan Walikota Malang Mohammad Anton usai memimpin Peringatan Hari Pramuka ke-55 di halaman depan Balaikota Malang.


"Persiapan untuk mencetak generasi emas harus sudah di mulai dari sekarang. Dan kita tahu bahwa Gerakan Pramuka ini diharapkan bisa menjadi wadah terbentuknya generasi emas tahun 2045 yang disiplin dan tangguh" ujarnya. 

Jadi memang kita persiapkan bagaimana kedepannya tahun 2045 bisa menjadi ujung generasi emas anak-anak kita, tandasnya.


Menurutnya, di era globalisasi yang tentunya sudah serba teknologi ini diperlukan adanya pemahaman yang kuat bagi anak-anak, jangan sampai pemahaman tersebut terpengaruh dengan hal-hal yang negatif.

"Di jaman Presiden Soekarno, Gerakan Pramuka ini menjadi salah satu pejuang bela negara yang tentunya diharapkan berguna bagi bangsa dan negara" ujarnya.


Sementara itu dari pantauan Cendana News peringatan hari Pramuka ke-55 di Balai Kota Malang di ikuti oleh ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Upacara yang di pimpin langsung oleh Walikota Malang ini berlangsung tertib dan khidmat. Usai prosesi upacara, acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai pertunjukkan dari para anggota Pramuka. Mulai dari pertunjukkan tari hingga permainan alat musik mampu di mainkan secara apik oleh para anggota Pramuka.
(Agus Nurchaliq)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: