SELASA, 27 SEPTEMBER 2016

BANYUMAS --- Memberikan penghargaan bagi atlit bulutangkis Tontowi Ahmad, peraih medali emas dalam Olimpiade 2016 di Brasil beberapa waktu yang lalu, Kabupaten Banyumas melakukan perayaan dan diarak mulai dari kampung halamannya hingga pendopo Kabupaten Banyumas di Kota Purwokerto, Selasa (27/9/2016). 


Achmad Husesin mengatakan, proses penyambutan memang sedikit terlambat. Namun pihaknya sudah melakukan upaya pendekatan melalui Bapaknya Owi dan manajer. 

“Kita mencari waktu yang tepat, dan baru sekarang bisa terlaksana, ini bukan keterlambatan tetapi malah menjadi waktu yang tepat Owi bisa libur di rumah dan Banyumas lebih lama,”ungkap Achmad Husein.

Sementara itu, ribuan warga Banyumas merayakan kemenangan Tontowi Ahmad meraih medali emas dalam Oimpiade 2016 di Brasil. Sepanjang jalan yang dilalui rombongan kirab ribuan warga menyaksikan dengan rasa suka cita, selain itu juga sejumlah pelajar baik SD, SMP, SMA nampak berbaris di sepanjang jalan  ikut menyambutnya sepanjang rute, yakni jalur selatan wilayah Kabupaten Banyumas hingga perempatan Buntu Kecamatan Kemranjen, kemudian belok ke utara melewati kecamatan Banyumas, Kalibagor, Sokaraja baru masuk Kota Purwokerto.

Dalam acara kirab tersebut diikuti oleh sejumlah Kirab juga diikuti oleh berbagai komunitas motor dan mobil dan berbagai organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Banyumas, seperti Komunitas BMW, Komunitas Jeep Purwokerto, Komunitas Motor Gede (MOGE), Banser, Pemuda Pancasila, Karang Taruna dan beberapa elemen masyarakat. 

Murti Astuti, siswa SMA Maarif NU 1 Kemranjen mengatakan, dirinya ikut merasa senang bercampur bangga atas keberhasilan yang sudah diraih oleh Tontowi Ahmad yang merupakan putra daerah kabupaten Banyumas.
[Yusfi Wawan Sepriyadi]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: