MINGGU, 11 SEPTEMBER 2016

ACEH --- Anak-anak muda yang tergabung dalam Forum Kolaborasi Komunitas Banda Aceh, meminta warga tidak meninggalkan sampah seusai melaksanakan shalat Idhul Adha 1437 Hijriah. Merekapun mencanangkan Idhul Adha Bebas sampah.


“Kami dari Forum Kolaborasi Komunitas mencanangkan gerakan Idhul Adha Bebas sampah, ini untuk meningkatkan kesadaran dan ketertiban warga dalam menjaga Kota Banda Aceh bebas dari sampah,” ujar Aulia, Koordinator forum, kepada Cendana News, Minggu (11/9/2016).

Mereka meminta masyarakat yang membawa kertas koran ketika melaksanakan shalat Ied untuk tidak meninggalkannya begitu saja. Menurut Aulia, selama ini warga sering meninggalkan begitu saja sampah koran bekas usai shalat, terutama yang melaksanakan shalat Ied di lapangan.

Forum Kolaborasi Komunitas (FKK) Banda Aceh, lanjutnya telah menyiapkan sejumlah agenda kegiatan untuk menyukseskan program Gerakan Idhul Adha Bebas Sampah. Salah satunya adalah menggelar aksi kampanye bebas sampah yang dilaksanakan di tempat-tempat umum di Banda Aceh, Sabtu (10/9/2016).

Selain melalui berbagai aksi sosial, Forum Kolaborasi Komunitas juga melakukan aksi kampanye melalui berbagai sosial media, dan rilis kepada media massa. Melalui berbagai aksi tersebut, mereka berharap bisa membantu mengingatkan warga.

“Kita harap melalui sosialisasi-sosialisasi seperti ini mampu meningkatkan kesadaran warga, sekaligus menunjukkan partisipasi aktif masyarakat terhadap kebersihan Kota Banda Aceh yang belum lama ini memperoleh Adipura Kirana 2016,” pungkas Aulia.
(Zulfikar Husein)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: