SENIN, 26 SEPTEMBER 2016

SUMENEP --- Warga Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur digegerkan dengan adanya ledakan dahsyat yang diduga pesawat jatuh. Pasalnya selain ledakan juga terdapat serpihan seperti drum yang hangus terbakar jatuh ke kandang sapi milik warga daerah setempat pada pukul 10.00 WIB hari Senin (26/9/2016).

Asmar, warga Pulau Giliraja, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep
Jatuhnya benda misterius tersebut diduga serpihan badan pesawat yang melintas sekitar pulau itu, sebab sebelum ada benda seperti drum yang ditemukan, banyak warga melihat kepulan asap hitam diatas awan. Namun hingga saat ini masyarakat masih kebingungan apa yang meledak, karena dari ledakan yang terjadi tidak diketahui secara jelas.

"Tadi itu ada ledakan berskala besar, pada waktu bersamaan ada benda jatuh ke kandang milik warga. Jadi benda yang jatuh seperti drum yang sedang terbakar, warga yang mendengar panik" kata Asmar, salah seorang warga Desa Lombang Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, kepada Cendana News, Senin (26/9/2016).

Disebutkan, bahwa masyarakat tidak berani mendekati benda seperti drum yang jatuh, karena mereka khawatir jika mendekat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga masyarakat memperkirakan benda yang jatuh tersebut merupakan pesawat yang sedang melintas di areal wilayah Pulau Gili Raja.

"Memang kami tidak bisa memastikan itu pesawat yang jatuh, tetapi kami hanya menduga saja. Sebab barang yang jatuh tersebut diduga depan pesawat" jelasnya.

Ledakan yang terjadi tidak hanya terdengar oleh masyarakat yang ada di Pulau itu saja, tetapi warga yang berada di sekitar pelabuhan rakyat Kecamatan Bluto juga mendengar ledakan keras serta gumpalan asap hitam diatas awan. 
(M. Fahrul)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: