SENIN 12 SEPTEMBER 2016

BERITA FOTO --- Bertempat di halaman Masjid Al-Ikhlas, Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat, puluhan warga masyarakat jamaah masjid dibantu oleh organisasi Artha Graha Peduli baru saja beberapa saat yang lalu selesai melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban berupa 1 ekor Sapi dengan berat diperkirakan sekitar 500 kg atau setengah ton.

Proses penyembelihan sapi qurban membutuhkan banyak warga
Secara keseluruhan proses penyembelihan hewan kurban berjalan lancar, meskipun pada awalnya sempat kesulitan dan dibikin repot karena ukuran dan berat sapi yang tergolong "jumbo", sehingga memerlukan penanganan khusus. Maka tak heran pada saat proses penyembelihan berlangsung, sekitar 10-15 orang harus memegangi 1 ekor sapi secara bergantian.

Pada saat proses penyembelihan sedang berlangsung, sapi tersebut sempat memberontak dan ingin melepaskan diri dari jeratan tali dan membuat puluhan orang yang mencoba memegangi sapi tersebut sempat dibuat repot dan pontang-panting. Namun akhirnya, beberapa menit kemudian sapi tersebut berhasil disembelih sesuai dengan ketentuan dan syariat agama Islam.
(Eko Sulestyono)

Foto-foto proses penyembelihan hewan kurban





Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: