SENIN, 19 SEPTEMBER 2016

PONOROGO --- Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pondok Gontor, Ponorogo ternyata berdampak pada naiknya jumlah pendapatan warga yang membuka warung di sekitar pondok.

Katiman saat menjaga warungnya
Banyaknya penjagaan pengamanan mulai dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) tidak sedikit disaat jam istirahat mampir untuk sekedar minum dan makan.

Pemilik warung kopi Sirob, Katiman (60 tahun) mengatakan dirinya dalam sehari bisa menghasilkan Rp 500 ribu. Padahal hari biasa paling banyak dirinya hanya mengantongi Rp 200 ribu.

"Biasanya kan yang beli cuma anak-anak pondok tapi sekarang tambah anggota TNI/Polri," jelasnya saat ditemui Cendana News di lokasi, Senin (19/6/2016).

Menurutnya, selama 3 hari proses pengamanan pendapatannya meningkat. Selain berasal dari aparat keamanan juga berasal dari warga sekitar yang penasaran dengan RI 1.

"Orang tua anak-anak pondok pun datang selain menjenguk anaknya juga ingin lihat Jokowi katanya," imbuhnya.

Kedatangan Jokowi di Pondok Gontor tidak hanya membawa keuntungan bagi warga sekitar Pondok namun sebagian warga juga menyelipkan harapan.

Ponimah (60 tahun) misalnya sudah menunggu kedatangan Jokowi dari pukul 09.00 WIB ini berharap selain sekedar datang ke Pondok harusnya lebih perhatian kepada masyarakat.

"Seharusnya warga juga perlu diperhatikan tidak hanya pondok saja," ucapnya.

Ia berharap dengan kedatangan Jokowi pun fasilitas umum seperti jalan raya segera diperbaiki. Pasalnya, sebagian besar jalan raya di Ponorogo banyak yang berlubang.

"Mudah-mudahan kalau sudah tahu kondisinya biar cepat diperbaiki," pungkasnya. 
(Charolin Pebrianti)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: