KAMIS, 15 SEPTEMBER 2016

BREBES --- Ditengah ratusan mahasiswa, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memberikan sosialisasi empat pilar yang diselengarakan di Universitas Peradaban Bumiayu, Brebes Jawa Tengah, Rabu kemarin (14/9/2016).


Dalam kesempatan tersebut Zulkifli Hasan mengataka, suatu bangsa akan mengalami kemajuan jika menguasai ilmu dan teknologi,

"Namun hal tersebut bukanlah segalanya bahwa kemajuan suatu bangsa apabila ada trust antara satu kelompok dengan kelompok yang lainnya, antara masyarakat dan pemerintah,"Ujar Zulkifli dalam sambutannya.

Pancasila memiliki nilai-nilai luhur kejujuran dan kepercayaan merupakan bagian dari nilai nilai yang terkandung di dalamnya, Namun belakangan ini nilai-nilai tersebut memudar didalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Padahal jika suatu bangsa terus maju apabila nilai-nilai luhur itu terus ditanamkan dan ditumbuhkan di dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita kembali ke Pancasila sebagak pedoman berbangsa dan bernegara,"ujar Zulkifli Hasan.


Sementara Yahya Muhaimin A, Rektor Universitas Peradaban menekankan akan pentingnya kejujuran sebagai suatu pilar utama. 

"Tanpa kejujuran, bangsa ini akan hancur," tegas  mantan  Mentri Pendidikan tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Brebes Idza Priyanti beserta jajarannya. Hadir pula anggota DPR RI Luky Hakim, Teguh Juwarno dan lainnya.
[Yusfi Wawan Sepriyadi]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: