SELASA, 11 OKTOBER 2016

BALIKPAPAN - Dalam rangka memperingati hari Anak Yatim atau Idil Yatima pada 10 Muharam, Masjid At Taqwa Kota Balikpapan berbagi santunan dan bingkisan bersama 1.200 anak Yatim dan Dhuafa. Kegiatan yang berlangsung Selasa siang (11/10) dihadiri ibu-ibu majelis Taklim yang tersebar di Balikpapan. Wakil Walikota Rahmad Mas'ud bersama istrin Hj. Nurlena turut serta hadir dalam acara tersebut.


Ketua Masjid Agung At Taqwa, Solehuddin Siregar menjelaskan, kegiatan ini sudah berlangsung 15 tahun silam, namun baru dua tahun terakhir berlangsung semarak.  "Kegiatan ini sengaja dilaksanakan dengan bantuan door to door dari teman-teman kita, untuk membantu anak Yatim. Sesungguhnya tidak sampai seribu, tapi kita lengkapi dengan anak dhuafa atau dari keluarga kurang mampu," jelasnya Selasa (11/10/2016).

Dalam peringatan ini, pihaknya mempersiapkan 1.200 kupon untuk diberikan bingkisan dan bantuan uang.

Menurutnya, dana santuan ini berasal dari donasi masyarakat, majelis taklim, jamaah masjid  dan instansi serta bantuan sejumlah tokoh, termasuk Wakil walikota Rahmad Mas'ud.

Ia mengharapkan, kegiatan ini menjadi icon dari kota Balikpapan dan program rutin dari masjid Agung At Taqwa.

"Tidak hanya pemberian bingkisan, anak-anak yatim dan dhuafa ini juga terhibur dengan penyampaian materi motivasi dengan selingi cerita yang menggugah semangat anak-anak yang disampaikan oleh seorang ustad," tutup Solehuddin.
[Ferry Cahyanti]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: