SELASA, 11 OKTOBER 2016

MANADO --- 10 Negara ASEAN akan melakukan penanaman bibit mangrove dan bibit karang di kawasan pusat pembibitan mangrove (Mangrove Park) Bahowo Manado, Sulawesi Utara. Kegiatan tersebut akan di gelar serentak pada Kamis, 11 Oktober 2016.


Menurut Sonny Tadsijawa dari kelompok Manengkel Solidaritas, kegiatan penanaman mangrove dan bibit karang puncaknya akan dimulai Kamis lusa dan akan dilakukan oleh ratusan masyarakat bersama pihak Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dan perwakilan 10 negara ASEAN diantaranya Malaysia, Brunai Darusalam, Vietnam, Filipina selain Indonesia.

Sonny menegaskan, dipilihnya Bahowo sebagai lokasi penanaman mangrove karena merupakan lokasi Mangrove Park yang masih terdapat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lokal dan kelompok masyarakat yang hingga kini masih aktif melakukan kegiatan disana.


"Kelompok masyarakat yang masih aktif melakukan kegiatan di Bahowo yaitu Manengkel Solidaritas, PT Tirta Investama, AJI Manado, KMB Sulut. Selain itu nantinya 10 Negara ASEAN ini akan turun langsung untuk menanam 600 bibit mangrove dan 100 bibit karang", katanya pada Cendana News Selasa (11/10/2016).
[Ishak Kusrant] 
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: