SELASA, 11 OKTOBER 2016

SOLO --- Rendahnya mutu pendidikan di Indonesia menjadi upaya keras bagi Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS). Salah satunya dengan menggandeng Kepala Daerah se-Indonesia untuk berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang ada saat ini.


“Setidaknya terdapat 113 Kepala Daerah yang mendapat anugrah Kawastara Pawitra, karena konsisten dengan peningkatan kualitas pendidikan,” ujar Kepala LPPKS Indonesia, Siswandari dalam jumpa pers di Solo, Selasa (11/10/16).

Dijelaskan lebih lanjut, LPPKS pada 2016 telah menyeleksi Kepala Daerah di Indonesia yang benar-benar serius terhadap peningkatan mutu pendidikan. Secara langsung ikut menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi. Sementara yang tidak langsung dengan program peningkatan kompetensi guru dengan peningkatakn kemampuan kepala sekolah juga diberikan apresiasi.  

“Penghargaan terhadap 113 Kepala Daerah sendiri berupa anungrah Kawastara Pawitra, yang diambil dari bahasa sansekerta. Kawastara sendiri berarti terlihat sedangkan Pawitra jernish, suci,” ungkapnya.


Pemberian anugrah terhadap 113 Kepala Daerah, Walikota se-Indonesia sendiri akan dilangsungkan pada Sabtu, 15 Oktober 2016 nanti.  Untuk wilayah Solo Raya, hanya dua kepala daerah yang mendapatkan anugram Kawastara Pawitra, yakni Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar. 

“Melalui program ini, kami berharap kesadaran Kepala Daerah, Walikota di Indonesia akan pentingnya kualitas kepala sekolah dan kompetensi guru  ini terus meningkat.  Ini juga untuk memperbaiki mutu dunia pendidikan di Indonesia,” pungkasnya. 
[Harun Alrosid]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: