RABU, 12 OKTOBER 2016

BALIKPAPAN --- Sekitar 125 sekolah dari 34 Provinsi di Indonesia ikut dalam Lomba Budaya Mutu (LBM) Sekolah Dasar Tingkat Nasional ke 3 tahun 2016. Rencananya lomba budaya Mutu ini digelar selama tiga hari mendatang.


Dalam kegiatan LBM Sekolah Dasar Direktur Jenderal Ditjen Dikdasmen Kemendikbud, Hamid Muhammad berharap sekolah tidak hanya mengajarkan kepada siswa, namun memberikan contoh yang baik untuk siswanya. "Dari kegiatan ini pastinya akan banyak positifnya karena sekolah juga belajar baik itu dari guru pengajar dapat memberikan mutu yang berkualitas. SD adalah wadah persemaian dalam pendidikan karakter," katanya setelah membuka acara Lomba Budaya Mutu (LBM) Sekolah Dasar Tingkat Nasional ke 3 tahun 2016, di Balikpapan.

Hamid mengatakan dalam penilaian nantinya ada manajemen kegiatan Ekstrakurikuler, Manajemen Berbasis Sekolah, Manajemen Perpustakaan dan Manajemen UKS bagi sekolah.

Pada kesempatan itu, salah satu peserta lomba asal Balikpapan yakni SD Negeri 001 ikut dalam LBM ini yang pertama kalinya. Nila Guru SDN 001 menargetkan dapat memenangkan lomba tersebut, meski ikut dalam lomba ini untuk pertama kalinya.

"Targetnya tidak hanya menang tentunya, tapi sekolah kami bisa menginspirasi sekolah sekitarnya karena SD 001 masuk sekolah rujukan," harapnya, saat ditemui distand Rabu, (12/10/2016).

Nila menambahkan yang menjadi daya tarik pada keikutsertaan dalam lomba ini pihaknya membawa produk gula jahe buatan sekolah yang melibatkan siswa sekolah. "Pengembangan produk jahe ini baru dua tahun dan satu kali panen sudah menghasilkan 35 kg. Pada saat proses tanam jahe hingga panen melibatkan siswa kelas 4,5 dan 6," tambahnya.

Jurnalis : Ferry Cahyanti / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ferry Canyanti
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: