SENIN, 17 OKTOBER 2016

MANADO --- Ribuan anggota TNI Polri akan diturunkan untuk mengawal kedatangan Presiden Jokowi di Sulawesi Utara (Sulut) pada Rabu mendatang.


Kepala penerangan Korem (Kapenrem) 131 Santiago Mayor Infantri Fatah Ali kepada Cendana News menegaskan, Presiden Jokowi akan berkunjung ke Sulut pada tanggal 19 Oktober mendatang dan kunjungan presiden hanya untuk melakukan peresmian bandara di wilayah perbatasan Sulut yaitu Bandara Miangas di ujung pulau terluar Sulut. Mayor Ali mengatakan, setelah tiba di Manado Presiden langsung menuju ke pulau Miangas dengan Pesawat Khusus untuk meresmikan bandara Miangas. Ali menambahkan selain meresmikan Bandara Miangas Presiden Jokowi juga akan meninjau infrastruktur di pulau terluar di Utara Sulawesi termasuk anggota TNI Polri yang ditempatkan di wilayah perbatasan.

"Kunjungan presiden Jokowi selain meresmikan Bandara di pulau Miangas Sulut juga akan meresmikan bandara di Palu dan Una, sedangkan jumlah personil yang diturunkan untuk mengamankan kedatangan Presiden di Sulut sebanyak 1879 personil", katanya pada Cendana News Senin (17/10/2016) usai gelar pasukan di Polda Sulut.


Sementara itu, pantauan Cendana News di Polda Sulut pada apel pengamanan RI 1 selain di ikuti oleh personil TNI Polri juga terlihat puluhan kendaraan taktis yang di turunkan dalam apel pengamanan kedatangan Presiden Jokowi, dan setelah apel pengamanan RI 1 Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung bersama pimpinan TNI lansung meninjau kendaraan taktis yang terparkir di halaman Polda Sulut.

Jurnalis : Ishak Kusrant / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ishak Kusrant
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: