JUMAT, 14 OKTOBER 2016

MALANG --- Kebakaran pasar kembali terjadi di Kota Malang kemarin Malam, Kamis (13/10/2016). Kali ini si jago merah menghanguskan setidaknya 24 kios onderdil kendaraan bermotor yang berada di dalam Pasar Baru Timur, Jalan Prof. Moch. Yamin Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Klojen Kota Malang.


"Dari total 256 kios, sedikitnya terdapat 24 kios yang terbakar yang berada di Los A," ujar Wakil Walikota Malang, Sutiaji usai meninjau lokasi kebakaran, Jumat (14/10/2016).

Ia juga menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya juga belum mengetahui terkait penyebab terjadinya kebakaran karena masih dalam tahap penyidikan oleh pihak kepolisian.

"Sementara untuk satu dua hari ini Pasar Baru Timur akan ditutup untuk kepentingan penyidikan. Nanti setelah selesai penyidikan baru akan dibuka lagi agar pedagang bisa berjualan ,"ungkapnya.

Menurutnya, penyidikan harus segera dilakukan agar bisa secepatnya diketahui penyebab kebakaran. Nantinya, dari hasil tersebut juga bisa digunakan pedagang untuk mengklaim asuransi bagi pedagang yang mengikuti asuransi.

Lebih lanjut Sutiaji menyampaikan wacana bahwa Pasar Baru Timur yang berada di kawasan Comboran ini akan dijadikan pasar yang bersih serta tidak kumuh dan jika memungkinkan para pedagang yang berjualan di tepi-tepi jalan akan kita masukkan ke dalam pasar.

"Namun hal ini masih sebatas wacana, biar nanti akan di telaah lebih dalam lagi oleh Dinas Pasar dan nantinya juga akan kita sampaikan ke DPRD mengenai pentingnya pasar ini di bangun,"pungkasnya.


Sementara itu, kebakaran yang melahap 24 kios milik pedagang ini terjadi pada pukul 20.30 WIB. Sebanyak 4 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Selama kurang lebih dua jam, akhirnya api bisa dipadamkan.

Dari pantauan Cendana News, hingga siang ini di lokasi kebakaran masih terpasang garis polisi dan dijaga pihak keamanan pasar. Selain dari petugas kepolisian, masyarakat maupun pedagang dilarang masuk ke dalam lokasi kebakaran.
[Agus Nurchaliq]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: