SELASA, 11 OKTOBER 2016

PAMEKASAN --- Sebanyak 26 pejabat eselon III dan IV yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dilakukan mutasi. Hal itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan serta menhindari kejenuhan, sehingga kedepan dengan rotasi tersebut para pejabat itu mengemban tugas dengan baik dan profesional dalam melayani kebutuhan masyarakat.


Mutasi dalam lingkungan birokrasi merupakan hal yang biasa dilakukan, itupun juga tujuannya sangat baik, agar kedepan para pejabat yang mengemban tanggungjawab tersebut bisa bekerja lebih maksimal dalam melayani masyarakat yang ada di daerah ini. Karena dengan mutasi seperti itu kemungkinan besar dapat menghindari kejenuhan, sehingga sewaktu-waktu memang perlu dilakukan agar menghilangkan kejenuhan tersebut.

“Jadi merupakan hal biasa rotasi dan mutasi itu dilakukan, karena dengan cari tersebut bisa memenuhi kebutuhan serta dapat menghindari kejenuhan, makanya memang sangat perlu dilakukan. Itupun dengan mempertimbangkan syarat administrasi dan kepangkatan para pejabat itu sendiri,” kata Ach Syafii, Bupati Kabupaten Pamekasan, Senin (10/10/2016).


Disebutkan, bahwa dengan dilaksankannya mutasi dan rotasi kepada para pejabat nantinya bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik, sehingga tugas dan fungsi yang menjadi tanggungjawabnya dijalankan secara baik dan profesional. Karena tugas tersebut langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat yang ada di daerah ini, makanya dalam mengemban tanggungjawab harus benar-benar serius.

“Mutasi ini memang sengaja kami lakukan dengan jumlah sedikit, sebab khawatir nanti ada perampingan Struktur Organisasi (SO). Sehingga disesuaikan dengan kebutuhan saja, karena pemerintah pusat sedang menyusun aturan Struktur Organisasi (SO) terbaru,” jelasnya.


Pihaknya berharap para pejabat yang menempati posisi jabatan baru agar berkomitmen mengemban tanggung jawab jabatan dan tugasnya yang baru, agar masing-masing pejabat tersebut dapat terpacu semangatnya untuk memberikan yang terbaik bagi pemerintah daerah ini.

Dalam acara pengambilan sumpah jabatan dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah daerah setempat, diantaranya, Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda), dan pejabat lainnya. Selian itu juga hadir Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Sedangkan dari sebanyak 26 pegawai yang menempati posisi baru terdiri dari 25 pejabat eselon IV dan 1 orang pejbat eselon III. 

Jurnalis : M. Fahrul / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : M. Fahrul
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: