SELASA, 11 OKTOBER 2016

BANDUNG --- Gelaran Peparnas XV/2016 di Jawa Barat akan segera digulirkan. Setidaknya, ada 13 cabang olahraga (cabor) dan 599 nomor pertandingan yang akan dipertandingkan di ajang olahraga kaum disabilitas ini.


Selain itu, Ketua PB Peparnas XV, Iwa Karniwa mengatakan, ada 599 jumlah medali yang akan diperebutkan. Diantaranya, 599 emas, 599 perak dan 745 perunggu. "Perunggu kenapa lebih banyak dari emas dan perak? Karena ada juara bersama 3 dan 4," katanya kepada wartawan.

Sementara mengenai akomodasi peserta, pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan beberapa daerah yang menjadi peserta. "Sampai saat ini kita sedang melakukan Konfirmasi, terakhir 21 kontingen, barusan jadi 29. Tapi yang hadir (manager meeting) baru 18," ujarnya.

Iwa pun berharap, seluruh peserta baik atlet, official dan pelatih segera mengkonfirmasi kehadiran. Pasalnya, waktu pelaksanaan Peparnas XV akan segera dilaksanakan. Ini penting lantaran untuk menyesuaikan beberapa hal terkait konsumsi dan akomodasi. 

"Ini terus terang waktu agak sedikit mepet ya, karena kita diperlukan data mengenai kepastian peserta," katanya.

Pada kesempatan ini, PB Peparnas juga mensosialisasikan berbagai ketentuan layanan. Setidaknya ada 11 hal yang disampaikannya.

"Pertama adalah daftar cabang olahraga venue dan jadwal petandingan serta akreditasi kode akses dan ID Card. Yang kedua head quarter Delagasi Ragistration Meeting dan meeting harian. Ketiga layanan kedatangan dan kepulangan kontingen. Yang ke empat layanan transportasi lalu akomodasi konsumsi, medis kesehatan pembukaan dan penutupan," tuturnya.

Khusus untuk pembukaan, kata Iwa, direncanakan di stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Sabtu (15/10/2016) mendatang. Dan rencananya akan dimulai pukul 15.30-18. 00 WIB.

Sementara itu, meski pembukaan akan dilangsungkan pada sore hari, namun pihaknya menjamin kemeriahaan akan tetap terasa. Ini lantaran adanya berbagai pertunjukan yang akan disuguhkan di pembukaan nanti.

" Memang semua gedung digunakan oleh hajatan sehingga kita menyesuaikan. Tapi untuk kemeriahan tetap akan terasa karena ada pertunjukan fire work yang khusus siang, ini mungkin yang petama di indonesia," ujarnya.

Iwa juga berharap, masyarakat bisa hadir menyaksikan pembukaan ini. Terutama warga Bandung dan sekitarnya.

"Perbedaan dari PON sekaranh ini yang paling mencolok ada kembang api siang, nah di Peparnas ini diujicobakan, oleh karena itu kepada seluruh penonton untuk datang berbondong-bondonglah di acara pembukaan," pungkasnya.

Jurnalis : Rianto Nudiansyah / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Rianto Nudiansyah
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: