JUMAT, 14 OKTOBER 2016

BANDUNG ---  Bendera kontingen Peparnas XV/2016 sudah dikibarkan oleh 99 anggota Paskibra di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Jumat (14/10/2016). Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua PB PON/Peparnas, Ahmad Heryawan bertindak sebagai inspektur upacara.


Dalam sambutannya, Aher berpesan kepada para atlet untuk menjalankan pertandingan dengan sportif. Meski dengan segala keterbatasan, dirinya berharap gelaran olahraga penyandang disabilitas ini berjalan aman dan lancar.

"Silahkan bertandingan dan semoga berjaya. Karena keterbatasan bukan pengahalang. Banyak mereka yang berprestasi untuk mengharumkan nama di dunia olahraga," kata Aher.

Sementara upacara pengibaran bendera ini diikuti oleh seluruh jajaran dari Pemprov Jawa Barat, Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Nana Sudjana dan seluruh kontingen atlet peserta Peparnas XV. Rencananya, pembukaan Peparnas XV akan dilangsungkan pada Sabtu (15/10/2016) di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Sedangkan malam ini, akan dilakukan galadinner tamu-tamu  sebagaimana saat PON XIX.

"Kita jamu dulu, tamu Peparnas pun kita lakukan hal yang sama persis. Besok Insya Allah jam 15.30 kita mulai pembukaan, pagi-paginya ada kirab bendera di gedung Pakuan jam 7.30, kemudian sore 15.30 kita masuk ke lapangan untuk acara pembukaan," tuturnya.

Selain itu, acara ini pun akan dihadiri sejumlah pejabat sekaligus Menpora, Imam Nahrawi yang direncanakan akan langsung membuka Peparnas XV 2016.
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: