SABTU, 15 OKTOBER 2016

BANDUNG --- Ketua Umum PB Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat, Ahmad Heryawan menegaskan hajat olahraga yang melibatkan atlet bekebutuhan khusus ini tak sekadar pelengkap penyelengaraan PON XIX. Namun merupakan dukungan bagi para atlet paralimpic Indonesia untuk membuktikan kemampuan dan prestasinya.


"Serta mendapat penghargaan yang sama dengan atlet berprestasi lainnya pada umumnya," ujar Ahmad di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Sabtu (15/10/2016).

Pihaknya akan berupaya keras agar kualitas penyelenggaraan pertandingan dan kualitas layanan bagi peserta pada Peparnas XV ini sama sejajar bahkan untuk beberapa hal lebih baik dari PON XIX. Ia juga berharap di Peparnas XV bisa menelurkan atlet-atlet andal yang berkontribusi untuk negara.

"Membawa harapan agar dari Peparnas kali ini lahir legenda-legenda baru atlet nasional yang akan mengangkat kehormatan, harkat dan martabat bangsa," katanya.

Penyelenggaraan Peparnas XV ini memang cukup bersejarah karena merupakan Peparnas yang pertama kali diselenggarakan oleh National Paralympic Comitee (NPC) Indonesia secara mandiri. Peparnas sebelumnya berada di bawah pengelolaan KONI. Meski begitu ia optimis, Peparnas XV akan berlangsung sebaik mungkin.

"Kami percaya bahwa kesanggupan untuk memfasilitasi para difabel dengan sebaik-baiknya, tidak hanya mencerminkan keramahtamahan akan tetapi juga tingkat peradaban pemerintah dan masyarakat Jawa Barat yang sudah semakin baik," bebernya.

Detahui, penyelenggaraan Peparnas XV ini diikuti oleh 1.983 atlet dan 718 official. Pihaknya telah menyiapkan 14 venue dimana satu venue merupakan tempat pembukaan dan penutupan, yaitu Stadion Siliwangi.

Berikut 13 venue penyelenggaraan Peparnas XV
1. Bola voli duduk di GOR Saparua
2. Catur di Hotel Savoy Homann
3. Goalball di GOR Laga Tangkas Arcamanik
4. Sepakbola CP 5 Side di Lapangan Sepakbola Progresif
5. Tenis Lapang Kursi Roda di Siliwangi Indoor & Outdoor
6. Tenis Meja di Lapangan Tenis Indoor UPI
7. Tenis Bowling di Siliwangi Bowling Centre
8. Atletik di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage
9. Bulutangkis di GOR Bulutangkis Lodaya
10. Judo di GOR Pajajaran
11. Panahan di Lapang Atletik Pajajaran
12. Renang di Kolam renang UPI
13. Angkat Berat di Hotel Grand Preanger
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: