JUMAT, 7 OKTOBER 2016

MALANG --- Untuk kali kedua, Unit Aktifitas Kerohanian Islam (UAKI) Universitas Brawijaya (UB) kembali menggelar acara Brawijaya Muslim Week (BMW). Acara tahunan yang rencananya digelar selama tiga hari, 7-9 Oktober 2016 diadakan di Gedung Ikatan Alumni UB.

Kegiatan BMW UB Tahun 2015

Humas acara, Avuan Muhammad Rizki menjelaskan bahwa kegiatan BMW merupakan rangkaian acara yang orientasinya untuk mengajak mahasiswa agar tidak hanya melakukan aktivitas yang sifatnya duniawi tetapi juga akhirat.

"Melalui adanya acara BMW kami berharap agar mahasiswa tidak hanya mengejar aktivitas akademis yang sifatnya duniawi tetapi juga bisa menyelipkan atau menambahkan kegiatan yang orientasinya kepada akhirat,"jelasnya kepada Cendana News, Jumat (7/10/2016).

Contohnya, seorang penulis yang mengejar duniawi saja biasanya akan berfikir bagaimana caranya agar bukunya bisa terkenal tanpa memikirkan apakah bukunya tersebut bermanfaat bagi orang lain atau tidak. Tetapi lewat acara ini kita bisa berbagi pengetahuan khususnya kepada mahasiswa bagaimana caranya agar kita tidak hanya mengejar popularitas atau keuntungan saja, tetapi juga bisa memberikan manfaat lebih.

"Karena kami percaya sebagai seorang muslim bahwa ilmu yang bermanfaat itu nantinya akan menjadi pahala tersendiri," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan dalam gelaran BMW yang kedua ini, tema yang diambil adalah 'my passion my inspiration'. Melalui tema tersebut diharapkan dengan passion maka semua pekerjaan yang kita lakukan akan lebih optimal.

"Kebanyakan orang jika sudah melakukan ataupun menjalani apa yang disenangi, mereka akan lupa dan tidak dapat membedakan lagi apa ia sedang bekerja atau hanya melakukan hobinya," ucapnya.

Sementara itu, kegiatan Brawijaya Muslim Week di buka dengan gelaran talkshow dengan pembicara Akhmad Adiasta (Penulis buku 10 Hari Buka Bisnis) dan Eko Dwi Cahyono (Founder Perpustakaan Anak Bangsa).

"Besok juga akan ada acara talkshow lagi dengan pembicara Gamal Albinsaid (50 Most Impactful Social Inovator, CEO Indonesia Medika), Meyda Sefira (pemain film Ketika Cinta Bertasbih), Arifin (Trainer Nasional sekaligus pendiri ATC Motivator). Selain talkshow juga akan ada lomba foto, esai, puisi dan game,"pungkasnya.
[Agus Nurchaliq]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: