SABTU, 8 OKTOBER2016

BANYUMAS --- Bencana yang di sebabkan oleh cuaca ekstrim yang di tandai dengan hujan dengan intensitas lebat kembali melanda wilayah jawa tengah ,  Akibat intensitas hujan lebat tersebut talud sepanjang 20 meter dan tinggi 3 meter yang berada di RT.03 RW.05 Desa Krajan ambrol akibat tidak kuat menahan air hujan Kamis Sore (06/10/2016).


Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, Akibat jebolnya talud sepanjang 20 meter tersebut mengancam rumah warga yang berada dibawahnya ujar Achmad Khuseri kepada Cendana News di Kantor Desa Krajan ,Jumat (07/10/2026).

Akibat kejadian tersebut diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta, Selain itu Achmad Khuseri yang merupakan Kader Pemberdaya Masyarakat Desa (KPMD)  Desa Krajan dalam kejadian tersebut melaporkan  melalui akun mediasosial kepada Gubernur  Jateng Ganjar Pranowo,yang diteruskan ke Ir.Achmad Husein Bupati Banyumas dan BPBD Kabupaten Banyumas, Sekitar pukul 18:00 WIB sejumlah petugas BPBD langsung berada dilokasi kejadian.Bupati Banyumas melalui akun media sosialnya mengatakan akan merehabnya di tabun 2017. Ujar Achmad Khuseiri.

Saya sangat berterima kasih kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Bupati Banyumas Ir.Achmad Husein dan juga petugas BPBD yang merespon peristiwa tersebut dengsn cepat.

Jurnalis : Yusfi / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Yusfi
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: