RABU, 5 OKTOBER 2016

SURABAYA---Dalam rangka mengisi bulan kesehatan gigi nasional, yakni antara tanggal 19 September - 28 November 2016, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKG UNAIR) menyelenggarakan pemeriksaan gigi gratis. Pemeriksaan yang dilakukan yakni tambal gigi, cabut gigi dan membersihkan karang-karang gigi yang dilakukan di Rumah Sakit UNAIR di Jalan Mayjend. Prof. Dr. Moestopo no. 47.



Kegiatan yang diprakarsai FKG UNAIR ini, bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) dan PT. Unilever. Kegiatan periksa gigi gratis ini telah dilakukan sejak senin (3/10/2016) lalu, hingga terakhir hari ini rabu (5/10/2016).

Tanti widiarti, salah seorang pasien mengatakan sangat senang dengan diadakannya periksa gigi gratis ini.

"Seneng banget mas, bisa periksa gigi gratis kayak gini. Harapannya tahun depan tetap bisa diadakan lagi," katanya kepada cendananews pagi ini, rabu (5/10/2016).


Hal senada juga diungkapkan salah seorang mahasiswa UNAIR, Septi Ayu Mulyawati yang juga pasien periksa gigi gratis ini. 

"Dapat infonya dari postingan di media sosial kemarin. Makanya saya hari ini langsung kesini. Soalnya hari ini kan tanggal terakhirnya," katanya saat diwawancarai cendananews ditempat pendaftaran pemeriksaan gigi.


Sebagai informasi persyaratan untuk bisa menjadi pasien periksa gigi gratis ini calon pasien hanya cukup menyerahkan kartu tanda identitas, SIM, KTP, KTM, atau Kartu Pelajar. Sedangkan untuk calon pasien usia 0-12 syaratnya ialah orang tua pasien menyerahkan fotocopi Kartu Keluarga, KTP ayah/ibu, Atau akta kelahiran anak.

Jurnalis: Nanang WP / Editor: Rayvan Lesilolo / Foto: Nanang WP
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: