MINGGU, 2 OKTOBER 2016

MAUMERE --- Dalam rangka menyambut HUT ke-71 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2016 di wilayah kabupaten Sikka, TNI dan Polri melaksanakan kerja bhakti bersama masyarakat, para pelajar dan petugas kebersihan dinas Pekerjaan Umum di pasar Alok, Maumere.


“Kegiatan ini ingin memberikan penyadaran kepada masyarakat, utamanya kepada pengguna pasar agar tidak membuang sampah sembarangan,” kata Dandim 1603/Sikka Letkol Inf. Abdullah Jamali,SIP.

Saat apel  pengecekan sebelum dimulainya kegiatan, Minggu (2/9/2016) di pasar Alok, Dandim Sikka mengatakan, karya bhakti ini merupakan serangkaian kegiatan perayaan HUT TNI.

“Kami gelar bakti sosial di pasar untuk memberikan kesadaran pada masyarakat, khususnya pengguna pasar agar tidak membuang sampah sembarangan,” tuturnya.

Kegiatan sosial lainnya beber Dandim Abdullah yakni akan menggelar donor darah hingga perayaan puncak yang jatuh pada 5 Oktober. Sebelumnya kodim 1603/Sikka juga melaksanakan lomba vokal grup dan cipta lagu.

Dandim Abdullah menambahkan, semua kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat serta merupakan salah satu pengamalan dari pada  8 WAJIB TNI.

“TNI ingin menjadi contoh dan mempelopri usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” pungkasnya.


Disaksikan Cendana News, kegiatan ini diikuti oleh 300 personil dari TNI AD, TNI AL,TNI AU serta dari Polres Sikka,Sat Brimob Maumere, bagian kebersihan dinas PU Sikka, siswa-siswi SMK Bina Maritim dan masyarakat.
[Ebed De Rosary]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: