SENIN, 17 OKTOBER 2016

BANDUNG --- Kontingen Jawa Barat (Jabar) tampil moncer di hari pertama pertandingan cabang olahraga atletik pada gelaran Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (16/10/2016). Pada pertandingan itu, Jabar berhasil mengumpulkan 15 medali masing-masing enam emas, lima perak, dan empat perunggu.


Hasil ini sangat disyukuri tim atletik Jabar. Pasalnya, sang Pelatih Yandi Sofyan menyebut bahwa pencapaian ini sudah sesuai targetnya.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur. Anak-anak tampil sangat bagus. Semua atlet yang kita harapkan bisa mendapatkan emas, bisa mewujudkan ekspektasi tersebut," ungkapnya.

Meski perjalanan masih jauh, namun pihaknya merasa optimis target meraih 53 medali emas bisa terwujud di cabor atletik.

"Ya perjalanan masih panjang. Mudah-mudahan hari ini kita bisa mempertahankan prestasi ini. Minimal kita bisa mendapat empat medali emas," tukasnya.

Sementara itu,  salah satu atlet Jawa Barat, Abdul Halim yang turun di nomor lompat jauh  F-11putra sukses menjalankan tugasnya dengan melakukan lompatan setinggi 5,16 meter. Lompatan ini menjadi yang tertinggi bahkan tak mampu dilampaui rekannya sesama pelompat Jabar, Ruli Alkahfi Mubarok yang harus puas meraih medali perak, dengan total lompatan setinggi 5,14 meter.

Sementara atlet asal Sumatera Selatan, Haliman Tanjung yang melekukan lompatan setinggi 4,77 meter menempati posisi ketiga.


Bukan hanya Abdul Halim, torehan positif juga ditunjukan Jabar melalui pelempar andalannya, Debora Evita yanh berhasil menyumbang medali emas bagi Jawa Barat (Jabar) di cabang olahraga atletik nomor tolak peluru klasifikasi F56 putri yang sukses melakukan lemparan sejauh 5,85 meter. 

Debora mengungguli atlet asal Jawa Tengah (Jateng) Famini yang melakukan lemparan sejauh 5,62 meter dan Anita Dewi asal Sumatera Barat yang melakukan lemparan sejauh 3,91 meter.

Medali emas Jabar lainnya masing-masing disumbangkan Arasy Akbar (lompat jauh) , Rizal Bagus (lompat tinggi), Jaenal Aripin (lari 400 meter), dan Amirul Salam (lari 400 meter klasifikasi T13). 

Jurnalis : Rianto Nudiansyah / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Rianto Nudiansyah
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: