SENIN, 10 OKTOBER 2016

BANDUNG --- Setelah sempat tidak beroperasi, transportasi wisata yang dikenal dengan Bandros (Bandung on Tour Bus) akan kembali dioperasikan. Hal ini ditegaskan Walikota Bandung, Ridwan Kamil, di Gedung Graha Sanusi Universitas Padjadjaran (Unpad), Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Senin (10/10/2016).

Menurutnya, dalam rencana nantinya akan ada dua tipe Bandros yang beroperasi. Tipe satu lantai dengan atap terbuka dan tipe satu lantai yang tidak beratap.

"Alhamdilillah Bandros sudah beroperasi lagi, kita sebenarnya ingin dua lantai. Ya saya sebenarnya sedih karena artinya inovasi ini harus terhalang dengan peraturan," kata Emil, sapaan akrabnya.

Untuk rutenya sendiri, pihaknya sudah menetapkan beberapa titik yang bisa dilalui transportasi wisata kota ini. "Ada enam yang dihadirkan di tipe baru yakni, satu lantai dengan atap terbuka dan rutenya sudah akan ditentukan," ujarnya.

Untuk masalah operasional, pihaknya sudah menyerahkan kepada pengelola. Sementara sebagai tanda akan beroperasinya kembali Bandros, kemarin malam resmi di launching saat hajat rangkaian ulang tahun Kota Bandung ke 206.

"Sudah di launching bahkan kemarin malam kita sudah coba lagi Bandros di acara rangkaian ulang tahun Kota Bandung," pungkasnya mengakhiri.
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: