SABTU, 1 OKTOBER 2016

MANADO --- Satu bangunan yang berada di Lantai dua dan tiga tempat usaha cetak foto yang terletak di Kecamatan Wenang, Manado, Sabtu (1/10/2016) pagi hangus terbakar, dugaan sementara kebakaran akibat arus pendek.


Dari keterangan yang dirangkum di Polsek Wenang, kebakaran diduga karena arus pendek listrik yang berada di salah satu ruangan yang dijadikan tempat tinggal pemilik usaha. 

Waka Polsek Rural Wenang, AKP Noldi mengatakan, dugaan sementara arus pendek yang terjadi dimana salah satu penghuni rumah sedang mengisi batray telepon genggam dan mobil remote kontrol kemudian ditinggal pergi karena lalai hingga memicu arus pendek di ruangan tersebut.


Menurut Noldy, awal mula api berada di lantai tiga yang berisi ratusan buku dan perabotan yang di jadikan sebagai tempat tinggal pemilik rumah, kemudian api merambat ke lantai dua yang juga berisi buku dan barang mudah terbakar.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WITA, ada 10 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Manado yang diturunkan, dan api baru bisa dipadamkan sekitar 15 menit kemudian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," ungkapnya pada Cendana News Sabtu (1/10/2016).
[Ishak Kusrant] 

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: