KAMIS, 6 OKTOBER 2016

BALIKPAPAN --- Program Zakat Community Development (PZCD) yang sudah berjalan dari tahun ke tahun di Balikpapan akan terus menjadi andalan Baznas Balikpapan. Mengingat program itu berjalan untuk kepentingan petani yang membutuhkan diantaranya budidaya tanaman pepaya mini dan rumput laut.


Ketua Baznas Balikpapan Roem Arbain menjelaskan Baznas Pusat mengelontorkan dana Rp 1,1 miliar untuk berbagai kegiatan. Dan PZCD tersebut, budidaya tanaman papaya mini di atas lahan seluas 4,5 hektare di Gunung Binjai, Kelurahan Teritib, Balikpapan Timur, berjalan.

"Harapannya program PZCD tetap dijalankan. Karena seperti penanaman papaya ini sangat baik untuk membantu para mustahik di Balikpapan," jelasnya Kamis (6/10/2016).

Pada Februari 2016 lalu Baznas menanam papaya mini sebanyak 6 ribu pohon. Dari hasil tanaman itu, beberapa hari yang lalu, tanaman tersebut sudah dipanen oleh petani, dan hasilnya sangat menggembirakan bagi para petani.

Tak hanya itu, program yang berjalan yakni pengembangan rumput laut bersama petani dikawasan Balikpapan Timur juga tengah berjalan.

Roem mengharapkan pada kepengurusan yang baru nanti, melalui bantuan dana Baznas pusat, para pengurus Baznas Balikpapan tidak meninggalkan program yang sudah berjalan, dan terus menciptakan program-program untuk Mustahik di kota minyak.

"Program yang sekarang berjalan cukup baik, tinggal dikembangkan lagi dan kekurangan-kekurangan tinggal diperbaiki," katanya saat ditanya mengenai seleksi kepengurusan Baznas Balikpapan.

Untuk diketahui, lelang jabatan pimpinan Baznas Kota Balikpapan periode 2016-2021 saat ini dalam proses pengumuman hasil seleksi. Sebanyak 28 orang yang mendaftarkan diri menjadi calon pimpinan Baznas sedang menunggu pengumuman hasil seleksi tersebut. 

Jurnalis : Ferry Cahyanti / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ferry Cahyanti
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: