SABTU, 1 OKTOBER 2016

BALIKPAPAN --- Memilih bahan bakar ramah lingkungan menjadi pilihan masyarakat sebagai pengendara kendaraannya. Komunitas Vespa Gawean Bareng Balikpapan misalnya, yang lebih memilih bahan bakar Pertalite ataupun Pertamax.




Komunitas Vespa GB sudah hadir sejak awal tahun 1990-an di Balikpapan. Mereka bukan hanya sekadar kumpul bareng, tapi juga melakukan hal-hal positif termasuk membuat showroom maupun bengkel.

Salah seorang anggota Komunitas Vespa, Rendy mengatakan, menggunakan BBM jenis Pertalite ataupun Pertamax sudah menjadi kewajiban. "Menggunakan Pertalite dan Pertamax membuat mesin jadi tahan dan bersih. Jadi pasti pakai Pertalite atau Pertamax lebih bagus," ucapnya di Balikpapan, Sabtu (1/10/2016).

Kendati demikian, bagi anggota komunitas Vespa GB yang menggunakan vespa tua, termasuk tahun 60-an sebenarnya banyak yang lebih menyukai menggunakan BBM jenis Pertalite dan Pertamax. Hanya saja karena jenis dua tax sehingga harus dicampur oli.

"Walau harganya sedikit lebih mahal dibanding premium, secara kualitas Pertalite lebih baik dari Premium. Karena ada beberapa keunggulan, diantaranya Pertalite ini lebih bersih, sehingga mesin kendaraan pun lebih terjaga kebersihannya," beber Rendy.
[Ferry Cahyanti]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: