SELASA, 4 OKTOBER 2016

PONTIANAK --- Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Sappe M Sirait meminta semua lapisan masyarakat terutama pelaku usaha kecil menengah (UKM) untuk memanfaatkan platform e-dagang yang dihasilkan sebagai sarana promosi dan publikasi produk dan jasa kreatif.


"Kekuatan media sosial sangat tinggi, maka harus dimanfaatkan dengan baik. Manfaatkan e-commerce dengan baik. Jualan dengan jujur," kata Sappe M Sirait saat berada di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (10/4/2016).

Ia yakin, dengan ekonomi kreatif akan semakin maju, jika masyarakat berperan akfit dalam memasarakan produknya UKM secara global. Dirinya menekankan, supaya pelaku pelaku UKM memasarkan produknya denga jujur. Hal itu tentunya menjadi dasar utama kepercayaan dalam bisnis.

“Tidak hanya dari segi produk yang kreatif, tapi juga bagaimana cara pemasaran yang kreatif agar bisa menjadi lebih unggul dan tercipta ekosistem kompetisi yang sehat," ucapnya.


Disebutkan juga, untuk mendapatkan hasil maksimal, perlu adanya peran serta dan dukungan untuk pelaku usaha mampu menggunakan dan memanfaatan sarana digital tersebut.
[Aceng Mukaram]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: