KAMIS, 13 OKTOBER 2016

SURABAYA --- Bertajuk "Gagasan Inovatif dan Saintis Muda yang Mendukung Sektor Energi dan Maritim di Indonesia" Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS menggelar acara Young Engineers and Scientists Summit (Yess) 2016. Acara yang terdiri dari konferensi forum grup diskusi dan kuliah umum mengenai energi dan maritim ini dilaksanakan di gedung Graha Sepuluh November ITS dengan peserta sekitar 500 orang. 


"Acara ini sudah dilakukan ketiga kalinya. Dan tema yang diusung mengikuti isu-isu yang sedang berkembang khususnya di Indonesia," kata Tyas salah seorang staff humas panitia acara saat diwawancarai cendananews di lokasi, kamis (13/10/2016).

Tyas melanjutkan, untuk tema tahun 2016 ini tema yang diangkat mengenai energi dan maritim. Hal ini tidak lain juga sebagai wujud dukungan kepada pemerintahan Jokowi-JK mengenai program NAWACITA. Kegiatan YESS ITS ini secara rutin dilakukan setiap dua tahun sekali. 

Dalam sambutannya, Presiden BEM ITS, Novangga Ilmawan mengatakan bahwa sebagai mahasiswa harus peka terhadap permasalahan-permasalah yang sedang berkembang.

"Mahasiswa yang notabene menjadi agen perubahan bukan hanya harus peka pada isu yang berkembang, melainkan juga harus berkontribusi aktif dalam memberikan inovasi dan solusi," pungkasnya.

Jurnalis : Nanang Wp / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Nanang Wp
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: