JUMAT, 14 OKTOBER 2016

MALANG --- Untuk pertama kalinya Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (UM) menggelar sebuah acara bertajuk 'Eduthophia' dengan tema 'Pesona Edukasi Simfoni'. Bertempat di gedung Sasana Krida UM, panitia telah menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan acara tersebut.


"Kegiatan Edhutophia yang berarti dunia teknologi pendidikan ini baru pertama kali diadakan dan rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari mulai hari ini sampai dengan hari Minggu mendatang," jelas ketua pelaksana, Uyuk kepada Cendana News, Jumat (14/10/2016).

Ia menyebutkan, untuk hari pertama ini ada pameran, bazar, donor darah, lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) serta workshop desain poster dan fotografi. Selanjutnya di hari ke dua akan ada seminar nasional dan talkshow bersama Najeela Shihab sebagai pembicara dengan mengambil tema Edupreneurship Berbasis Revolusi Mental di Era Masyarakat Ekonomi Asean.

"Sedangkan pada hari terakhir akan ada konser amal yang nantinya sebagian dari hasil penjualan tiket masuknya akan disumbangkan untuk membantu perbaikan kualitas pendidikan di Dusun Bajulmati, Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang,"urainya.


Menurutnya, tujuan diadakannya acara Eduthophia adalah untuk mengenalkan jurusan teknologi pertanian kepada masyarakat luas karena jurusan ini merupakan jurusan yang cukup langka dan tidak setiap perguruan tinggi memilikinya.

"Sebenarnya lulusan teknologi pendidikan tidak hanya dibutuhkan di dunia pendidikan tetapi juga di butuhkan di berbagai sektor,"pungkasnya.


Sementara itu dari pantauan Cendana News, dalam pameran Eduthophia terdapat banyak miniatur bangunan terkenal dan alat peraga lainnya yang dimaksudkan untuk mempermudah penyampaian materi pelajaran kepada siswa, khususnya murid Sekolah Dasar.
[Agus Nurchaliq]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: