RABU, 19 OKTOBER 2016

MALANG --- Setelah sukses dengan penyelenggaraannya yang pertama, tahun ini Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) kembali menggelar acara Universitas Brawijaya Information Tekhnologi Inovation Gathering (UB ITIG) 2016 di GOR Pertamina UB. Acara yang sudah di mulai sejak tanggal 15 Oktober ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Dies Natalis ke-5 FILKOM.


"Dalam penyelenggaraan UB ITIG tahun ini kami mengadakan beberapa kegiatan diantaranya yaitu IT EXHIBITION dan IT EXSPO dimana dalam kegiatan tersebut kita mengundang beberapa rekan toko komputer dan penyedia jasa dalam pembuatan hardware tau software yang berhubungan dengan teknologi informasi,"jelas panitia acar, Adam Hendra Bratan, Rabu (19/10/2016).

Kemudian ada juga Research showcase yang didalamnya memamerkan berbagai hasil penilitian yang dilakukan oleh dosen ataupun mahasiswa FILKOM, sambungnya.


"Selain itu adapula lomba IT Chalenge mulai dari I Fest (lomba membuat aplikasi atau produk tepat guna) dan Hackhaton (lomba membuat program dalam sehari),"ungkapnya.

Disebutkan, tidak hanya pameran dan lomba saja yang diadakan, tetapi dalam acara UB ITIG 2016 ini juga diadakan beberapa seminar nasional dan internasional.

Sementara itu Adam menyebutkan, meskipun FILKOM masih terhitung baru dalam umur dibandingkan dengan Fakultas lainnya yang ada di UB, tetapi ia memiliki harapan dengan usia FILKOM yang masih muda di harapkan faukultas ini tidak kalah dengan fakultas lainnya.


"Seperti filosofi yang sering di sampaikan oleh Dekan kami, FILKOM memang masih bayi tetapi kita tidak boleh hanya berjalan saja, kita harus harus bisa berlari bahkan melompat sehingga bisa sejajar atau melebihi dari fakultas lain terutama fakultas yang juga fokus kepada teknologi komunikasi,"ucapnya. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan seperti harapannya bisa memacu dan memotivasi dosen maupun mahasiswa untuk menciptakan karya-karya teknologi yang lebih baik lagi, pungkasnya.

Jurnalis : Agus Nurchaliq / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Agus Nurchaliq
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: