JUM'AT, 14 OKTOBER 2016

JAKARTA --- Pertandingan Spartan adalah sebuah pertandingan aral rintangan terbaik di dunia, dengan lebih kurang 240 pertandingan yang telah dilakukan di 25 negara pada tahun 2016. 



Dalam jumpa pers peluncuran acara wisata olahraga skala internasional Bintan Reebok Spartan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kemenpar RI, kamis (13/10/2016), sekaligus menandai ditambahnya dua seri pertandingan di Pulau Bintan dan seri Spartan Trifecta berikutnya di Singapura.

Untuk melengkapi pertandingan mendatang di Pulau Bintan ini, berbagai operator hotel serta operator ferry (Bintan Resort Ferries), menawarkan harga khusus dengan potongan hingga 40% dimana para peserta bisa menginap selama satu malam dengan harga penginapan paling murah mulai harga Rp.600.000 per malam.

" Termasuk tiket ferry dan bagi peserta yang hanya "Day Trip" dikenai tarif murah sekitar Rp.450.000 atau 40% potongan harga dari harga normal," terang General Manager PT.Bintan Resort Cakrawala Group, Abdul Wahab di Jakarta.

Dengan cara tersebut maka baik Mediacorp, Spartan Race, Bintan Resor, maupun Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar RI) sama-sama menyiratkan usaha menarik peserta Bintan Rebook Spartan sebanyak-banyaknya.

Jika beragam potongan harga yang bagi pihak lain dianggap mengejar jumlah peserta berikut jumlah fasilitas Bintan Resor yang digunakan oleh peserta nantinya, maka Kemenpar RI dapat melihat ini sebagai pintu pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke indonesia melalui perhelatan Bintan Reebok Spartan.


Namun demikian, ada sisi lain yang harus dicermati pula oleh Kemenpar RI bahwa dengan adanya pertandingan perdana yang dilakukan di indonesia ini, semua warga indonesia juga akan menikmati tarif registrasi khusus dengan potongan harga sebanyak 30% dari harga registrasi normal dari Rp.1.230.000 menjadi hanya Rp.865.200 per pendaftaran/registrasi.

Oleh karena itu, dapat dikatakan juga Bintan Reebok Spartan di Indonesia selain berusaha meraup jumlah kunjungan wisman namun turut meraup jumlah kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) atau wisatawan lokal. Setiap peserta asal indonesia pastinya akan membawa serta keluarga maupun teman-teman dekatnya sehingga kunjungan wisnus juga akan memiliki angka tersendiri dalam event ini.

" Bagi peserta yang ingin menikmati semua tarif khusus diatas maka dapat mendaftar menggunakan kode khusus saat registrasi yaitu BRCSPRINT melalui website resmi www.spartanrace.sg," jelas Marketing Director Spartan Race, Michael Goodwin dalam jumpa pers.

Jurnalis : Miechell Koagouw / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Miechell Koagouw
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: