SABTU, 8 OKTOBER 2016

KENDARI --- Pada Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Sultra berhasil menduduki peringkat 25 dari 34 Provinsi dengan perolehan 6 Medali Emas, 4 Perak dan 4 Perunggu. Prestasi yang diraih oleh Atlit Sultra ini merupakan kontribusi yang besar bagi Sultra sebab, berhasil mengharumkan nama daerah dengan medali-medali tersebut. 

Kadis Pemuda Dan Olah Raga Sultra : H Tasman Taewa

Maka atas dasar itulah para Atlit ini wajib mendapatkan pengharagaan khusus dari Pemda Sultra yakni bonus untuk perolehan medali yang didapatkannya. Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra Tasman Taewa Bahwa untuk bonus para atlit ini akan diberikan pada tahun 2017 dan akan ditetapkan melalui pembahasan APBD tahun depan.

“Jadi untuk bonus Atlit itu akan direalisasikan setelah pembahasan APBD tahun 2017,” ungkapnya.

Mengenai alasannya Tasman membeberkan, jika direalisasikan tahun ini pemerintah daerah (Pemda) Sultra sudah masuk pada tahapan pembahasan ABDP sehingga tidak bisa dipastikan berapa besaran yang harus diterima oleh Atlit. 

Mantan Dekan FISIP UHO ini menambahkan, untuk bonus ini harus tahun depan, sebab akan dihitung terlebuh dahulu berapa bonus yang harus diterima oleh peraih medali emas, perak dan perunggu.

“Kita harus pastiakn berapa  bonus yang harus didapatkan oleh peraih masing-masing medali, sehingga memakan waktu untuk dihitung memang harus tahun direalisasikan,” terangnya. 

Sementara itu ditanyai mengenai besaran bonus bagi para atlit, Tasman menyampaikan bahwa tegantung medali yang diraihnya. 

Dia juga menggambarkan pada PON tahun silam bahwa yang meraih emas mendapatkan bonus sebesar 75 juta, perak 50 juta dan perunggu 30 juta. 

“Untuk para Atlit yang berhasil meraih medali di PON Jabar ini, kemungkinan hadiah untuk emas, perak dan perunggu bisa diatas bonus yang pernah diraih oleh atlit empat tahun lalu di PON Riau, ” pungkasnya. 

Jurnalis :Rahmat Rullah / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Rahmat Rullah

Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: