SELASA, 11 OKTOBER 2016

BALI --- Cuaca buruk kembali memakan korban di Perairan Gilimanuk, Bali. Kapal Motor Penumpang Munic III kandas saat akan berlabuh di Pelabuhan Gilimanuk. Akibatnya, seluruh penumpang harus dievakuasi menggunakan kapal kecil menuju daratan.


‎Peristiwa yang terjadi pukul 04.30 WITA itu akibat air terlalu dangkal. Kapal yang membawa 23 ABK, 52 penumpang, 2 unit truk besar, 1 bus sedang dan 2 kendaran kecil itu tersangkut karang.

Kapal yang dinahkodai Eko Marta itu tak mengalami hambatan saat berlayar dari Ketapang, Banyuwangi menuju Gilimanuk. Petaka justru terjadi saat kapal hendak berlabuh di pelabuhan yang terletak di Kabupaten Jembrana tersebut.

Ngurah, saksi mata menuturkan, tiba-tiba saja kapal berubah haluan lantaran terhempas tiupan angin kencang.

"Saat mendekati pelabuhan, tiba-tiba angin bertiup kencang. Arus pun berubah deras. Kapal kemudian terhempas dan terseret ke perairan dangkal sehingga kandas lantaran tersangkut karang," papar dia.

‎Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pihak Syahbandar langsung memerintahkan evakuasi penumpang menggunakan kapal kecil atau sekoci. Untuk evakuasi kapal, akan dilakukan menunggu air dalam kondisi pasang.
[Bobby Andalan]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: