JUM'AT, 14 OKTOBER 2016

KAYONG UTARA --- Hujan deras yang mengguyur disertai angin kencang melanda kawasan tepian pantai Pulau Datuk, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. Tak ayal, 11 atap  stand pameran acara Sail Karimata beterbangan sejauh 10 hingga 15 meter dari lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa itu.  


"Stand SMAN 1 Kabupaten Kayong Utara, sekolah rujukan. Kejadian jam 07. 00 WIB. Tenda habis. 15 meter tebawa angin atapnya.  Karena di bawahnya gak ada pasak. Piala rusak, patah. Gak bisa digunakan lagi," kata Nurlela, guru SMAN 1 Kayong Utara, di lokasi kejadian, Jumat, 14 Oktober 2016.

Kepala Desa Dusun Besar, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, Yusnardi menyebut, tidak ada korban jiwa dalam insiden atap terbang stand pameran tersebut.

"Kena timpa sih gak ada. Korban juga gak ada. Tapi, barang pada rusak. Tenda terbang 10 meter. Kencang benar anginnya," kata Yusnardi, yang juga membuka stand pameran produk desanya itu. 
  
Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kayong Utara, A Azahari menyebut, pihaknya akan melakukan musyawarah pada sejumlah pemilik stand yang menggelar pameran di kawasan pantai Pulau Datuk.

"Kita lakukan musyawarah. Kumpulkan data ketika daftar awalnya," jelasnya saat berada di lokasi kejadian. 

Hingga ini pihaknya terus menerus melakukan pendataan. "Dan mendata semua soal total kerugian," ujarnya. 

Ia menyebut peristiwa atap terbang stand pamaren karena faktor cuaca. Namun demikian, dirinya tetap akan mendata adanya kejadian yang menghebohkan. 


"Ini faktir cuaca. Ini tenda baru. Ini pengadaan dari Kabupaten Kayong Utara. Kalau yang besar dari Jakata," ucapnya.  

Jurnalis : Aceng Mukaram / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Aceng Mukaram
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: