MINGGU, 2 OKTOBER 2016

LARANTUKA --- Selama empat hari pertandingan tinju amatir dalam rangka memepringati HUT ke 71 tahun 2016, Dandim Flotim menyelenggarakan pertandingan tinju amatir se provinsi NTT. Melihat antusiasme  masyarakat, Dandim Flotim berjanji akan terus menggelar pertandingan untuk kedepannya.


“Saya berjanji akan terus menggelar pertandingan tinju guna memasyarakatkan dan bisa dicintai masyarakat Flores Timur,” ujar Letkol Inf. Dadi Rusyadi.

Penegasan ini disampaikan saat acara penutupan pertandingan tinju amatir se provinsi NTT dan pelantikan pengurus cabang Pertina Flotim di Taman Kota Larantuka, Sabtu (1/10/2016) malam.

Ditambahkannya, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Kodim 1624/Flotim dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga khususnya cabang tinju.

Terlebih lagi di Flores Timur, kata ketua Pengcab Pertina Flotim yang baru dilantik ini, generasi mudanya sangat berpotensi dan mempunyai bakat di olahraga tinju. Hal ini terlihat dari banyaknya atlet tinju Flotim yang ambil bagian.

“Saya berjanji ke depan, pertandingan seperti ini menjadi agenda rutin Pengcab Pertina kabupaten Flores Timur. Saya  ucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, sehingga rangkaian kegiatan ini berjalan aman, tertib dan lancar, “ tegasnya.

Sementara itu David Selan, Sekretaris Pertina Provinsi NTT mengatakan bahwa di Provinsi NTT, khususnya Flotim merupakan salah satu daerah yang menjadi sumber atlet tinju  berbakat.

“Banyak atlet tinju di Flotim yang berbakat, untuk itu saya berpesan kepada pengurus yang baru dilantik untuk terus melakukan pembinaan dan pencarian bibit dengan terus membuat kompetisi,” pintanya.

Sebelum dilaksanakan partai final, terlebih dahulu dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan pengurus Pengcab Pertina Flotim oleh sekretaris Pertina Provinsi NTT kepada Dandim 1624/Flotim selaku Ketua Harian Pengcab Pertina Kabupaten  Flotim.

Adapun atlet tuan rumah berhasil mendominasi tiga katagori, baik itu Katagori Yunior, Youth maupun Elite. Meski hanya diikuti beberapa Pengcab, namun turnamen tinju yang jarang terlaksana ini bisa memacu para atlet untuk berprestasi.


Penutupan pertandingan tinju amatir dihadiri  unsur Forkopinda  Flotim, ibu Ketua Persit KCK Cab XXII Kodim 1624 Flotim beserta pengurus, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, serta di saksikan ratusan pasang mata yang memenuhi seputaran ring tinju.
[Ebed De Rosary]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: