JUMAT, 14 OKTOBER 2016

JAKARTA --- Organisasi Massa atau Ormas Islam yang menamakan dirinya sebagai Front Pembela Islam (FPI) memenuhi janjinya untuk melaksanakan aksi unjuk rasa dan aksi demontrasi besar-besaran memprotes penyataan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta  yang diduga melakukan penghinaan  terhadap salah satu ayat dalam kitab suci Al Qur'an, yaitu Surat Al Maidah Ayat 51.


Pantauan Cendana News langsung dari depan halaman Gedung Balai Kota Jakarta, ribuan massa FPI tampak terlihat berdatangan secara bergelombang mulai pukul 14:00 WIB. Hingga berita ini ditulis, sekitar 5.000 an massa dari FPI sudah merapat ke depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Akibatnya sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan praktis lumpuh, karena aparat kepolisian menutup total jalan tersebut dengan alasan keamanan.

Sebelum melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta, ribuan massa FPI tersebut sebelumnya terlebih dahulu melakukan aksi unjuk rasa dan demontrasi di depan Gedung Kementrian Kelautan dan Perikanaan (KKP) yang sementara ini sebagai an digunakan sebagai Kantor Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, karena Gedung Bareskrim di Mabes Polri saat ini sedang direnovasi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Awi Setiono mengatakan "menurut laporan saat ini sekitar lebih dari 5.000 an massa FPI sudah berdatangan di depan Gedung Balai Kota Jakarta, karena jumlah massa FPI semakin banyak maka kami menambah kekuatan personil dari sebelumnya sekitar 2.800 personil menjadi 3.500 personil, itu belum termasuk bantuan dari aparat dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)" katanya di Balai Kota Jakarta, Jumat sore (14/10/2016).

"Kita mendapatkan dukungan penuh dari Kapolda Metro Jaya dan Panglima Daerah Militer (Pangdam) Jaya, saat ini ada disini turut serta mendampingi para pucuk pimpinan FPI untuk menenangkan ribuan massa FPI, namun sejauh ini aksi unjuk rasa dan demonstrasi besar-besaran tersebut berlangsung tertib dan aman, mudah-mudahan tidak akan terjadi hal-hal yang kita inginkan" demikian dikatakan Awi Setiono kepada wartawan saat ditemui di depan Gedung Balai Kota Jakarta.
[Eko Sulestyono]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: