JUMAT, 14 OKTOBER 2016

KENDARI --- Meninjaklanjuti kegiatan Kementrian Komunikasi dan Informasi terkait “Pencegahan Ideologi Radikal di Kalangan Generasi Muda Sejak Dini Sebagai Tantangan Diera Globalisme di NKRI di Grand Clarion Hotel, Rabu kemarin (13/17) pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishub Komonfo) Sultra berharap agar generasi muda di daerah ini tidak terpengaruh pada paham radikalisme.


Dalam rangka melakukan pencegahan paham radiklisme Pemerintah RI melalui Kementrian Kominfo mencoba memberikan pemahaman melalui kegiatan yang bernuansa publik.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishub Kominfo), Hado Hasina menyebutkan, generasi muda Indonesia khususnya di Sultra hendaknya mempelajari sekaligus mencegah segala kemungkinan radikalisme yang terjadi.

Ia melihat bahwa saat ini, melalui media sosial kini paham-paham radikalisme mencoba merasuki generasi muda denga tawaran-tawaran yang menggiurkan.

“Gerenasi muda saat ini ikut terpengaruh oleh paham radikalisme melalaui media sosial dengan tawaran jhad di jalan Agama, ” ungkpanya ketika ditemui di ruanganya, Jum’at (15/10).

Mantan Plt Sekda Butur sangat berharap agar semua generasi muda mampu mengaplikasikan keilmuan dan berpartisipasi dalam menuju bangsa yang lebih baik, sejahtera dimasa-masa yang akan datang.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada orang tua untuk lebih memperhatikan perkembangan anaknya.

“Peran orang tua sangat penting dalam menghindari paham radikalisme ini,” harapnya.
[Rahmat Rullah]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: