SENIN, 10 OKTOBER 2016

BALI --- Kepolisian Resort Kota (Polresta) Denpasar menangkap dua orang warga asing yang kedapatan memiliki narkotika jenis hasis. Kapolresta Denpasar, Komisaris Besar hadi Purnomo menjelaskan, kedua warga asing itu yakni GS asal Australia dan DM kebangsaan British Citizen.


Hadi menjelaskan, terungkapnya kasus ini bermula dari laporan warga jika Jalan Tunggak Bungin, Betngandang, Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan sering kedapatan warga asing diduga menggunakan narkotika.

"Kami lantas mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan langsung menuju rumah yang diduga," kata Hadi, Senin, 10 Oktober 2016.‎

Di rumah yang ditempati oleh GS itu polisi kemudian langsung melakukan penggeledahan. Dari hasil pemeriksaan badan tak ditemukan tanda-tanda laki-laki kelahiran‎ 27 Januari 1968 memiliki barang terlarang. Namun, kesigapan petugas melakukan pemeriksaan akhirnya ditemukan narkotika‎ bungkusan warna hitam diduga hasis seberat 10,05 gram bruto atau 7.32 gram‎ netto.

"Dari keterangan tersangka barang itu didapat dari temannya, DM," papar Hadi. Petugas lantas menuju rumah tinggal DM di Jalan‎ Penyaringan Pekandelan, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan. Dari tangan DM petugas mendapatkan hasis seberat 10.17 gram bruto atau 10,09 ‎gram netto. Menurut DM, barang haram itu didapat dari seseorang yang tidak diketahui identitasnya.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan satu buah koper warna hitam‎, satu bungkus aluminium foil yang berisi satu bungkus warna hitam diduga hasis dan satu buah bong.‎ "Total berat barang bukti dari keduanya adalah 20,22 gram bruto atau 17,41 gram netto," tutup Hadi.

Jurnalis : Bobby Andalan / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Bobby Andalan
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: