MIMGGU, 9 OKTOBER 2016

SURABAYA --- Meningkatnya pengunjung seperti akhir pekan saat ini, minggu (9/10/2016), sepertinya tidak diikuti peningkatan perbaikan fasilitas-fasilitas yang ada di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Hal ini terlihat dari tempat istirahat/tempat duduk pengunjung yang rusak. Ditambah di musim penghujan seperti saat ini, banyak terdapat genangan air di jalan-jalan yang dilalui pengunjung untuk melihat satwa dari dekat kandang. Dan ditambah lagi, rusaknya jalan paving KBS. 


Menurut Riyanto, pengunjung asal Madiun yang berwisata bersama keluarganya ini mengaku sedikit kecewa dengan fasilitas yang ada di KBS.

"Harusnya pihak pengelola kebun binatang ini melakukan perbaikan. Agar pengunjungnya bisa lebih nyaman menikmati wisata di sini," katanya kelada cendananews di lokasi.

Riyanto menambahkan, fasilitas seperti perbaikan tempat istirahat pengunjung, tempat duduk di sekitar kandang satwa, dan kebersihan lingkungan kebun binatang harusnya menjadi prioritas utama. 


"Padahal kan pengunjungnya banyak. Kalau tiket masuknya per orang Rp. 15.000 kali berapa orang saja. Itu baru hitungan sehari. Masa tidak ada perbaikan," keluhnya.


Selain itu, lanjut Riyanto, ia menyayangkan banyaknya pengunjung yang kurang sadar akan kebersihan. "Padahal sudah disediakan tempat sampah, tapi masih banyak pengunjung yang buang sampah sembarangan," pungkasnya.

Jurnalis : Nanang Wp / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Nanang Wp
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: