SENIN, 10 OKTOBER 2016

KENDARI --- Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam resmi mendandatangani izin cuti calon Bupati dan Wakil Bupati Buton yakni Umar Samiun dan La Bakry. Kedua nama tersebut merupakan Calon Bupati dan Wakil Bupati dari 17 calon kepala daerah se-Sultra yang akan bertarung pada perhelatan Pilkada serentak pada tahun 2017 mendatang.


Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Otonomi Daerah (Otda) Pemerintah Porvinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) Tomi Indra Sukiadi, bahwa saat ini Gubenur Sultra telah menanda tangani permintaan izin cuti kampanye Pemilukada Kabupaten Buton kepada Umar Samiun dan Labkry sekalu calon Bupati dan Wakil Bupati Buton.

Pemberian izin ini tambah Tomi mulai berlaku tanggal 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017.

"Mulai tanggal yang diberikan, calon bupati dan wakil bupati petahana sudah mendapatkan izin kampanye," ungkap Tomi saat ditemui di Kantor Gubernur Sultra, Senin (10/10).

Tomi menambahkan bahwa setelah resmi mendapatkan izin, kini mereka telah dilarang menggunakan fasilitas negara.

Aturan ini berdasarkan dengan aturan Permendagri No 74 Tahun 2016 mengenai cuti kepala daerah petahana yang maju dalam pilkada.

Alasan pemberian izin adalah agar menjamin misi dalam penyelanggaran Pemilukada yang lancar dan aman.

"Meskipun mereka adalah petahana tetapi berdasarkan permendagri ini, maka semua fasiltas negara tidak bisa lagi digunakan," pungkasnya.

Jurnalis : Rahmat Rullah / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Rahmat Rullah
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: