MINGGU, 9 OKTOBER 2016

SURABAYA --- Akhir pekan biasanya di manfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur bersama teman atau sanak keluarga ke tempat rekreasi. Seperti hari ini, minggu (9/10/2016) Kebun Binatang Surabaya (KBS) ramai didatangi pengunjung. Hal ini terlihat dari ramainya antrian pembelian tiket masuk KBS. 


Rekreasi yang menyuguhkan edukasi mengenai berbagai macam satwa ini memang sangat cocok untuk mengenalkan nama-nama satwa khususnya ke anak-anak. Walaupun tak sedikit pula remaja-remaja juga banyak yang berkunjung ke KBS untuk sekadar melepas penat di akhir pekan. Seperti penuturan Muhammad Ismail, wisatawan asal Mojokerto ini datang bersama keluarga. 



"Mumpung hari minggu bisa mengajak jalan-jalan keluarga. Saya kesini (KBS . Red) bareng istri dan kedua anak saya," katanya saat diwawancarai cendananews sesaat setelah memotret kedua anaknya yang sedang menunggangi gajah.


Ismail menambahkan bahwa dirinya sudah kedua kali mengunjungi KBS. Ia mengatakan, jika rekreasi ke kebun binatang bersama keluarga seperti ini secara tidak langsung memberikan pembelajaran mengenai dunia binatang kepada anak-anak. 


"Anak saya yang besar masih duduk di bangku kelas 2 sekolah dasar dan yang kecil masih di TK (Taman Kanak-kanak),"  imbuhnya.

Hal senada diungkapkan oleh Sutini, pengunjung asal Blitar. Ia mengatakan kalau berlibur ke kebun binatang seperti saat ini bisa mengenalkan lebih dekat antara anak dengan binatang-binatang yang ada. 


"Anak saya kelas 2 SD. Kalau diajak main kesini (KBS. Red) sudah tanya ini, itu. Misalnya saja, itu hewan apa bu? Itu hewan apa bu," ungkapnya riang. 

Untuk bisa masuk ke KBS, pengunjung yang tingginya 85 cm ke atas akan diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000. Dan di dalam kebun binatang ini pengunjung bebas melihat dan berfoto-foto di depan kandang binatang. Ada pula wahana tambahan seperti naik perahu dan naik gajah, tapi pengunjung masih harus membayar uang karcis lagi pada tiap wahana tersebut.

Jurnalis : Nanang Wp / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Nanang Wp
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: