RABU, 12 OKTOBER 2016

MAUMERE --- Mencegah dan menghindari terjadinya pelanggaran pidana disiplin. pelanggaran lalu lintas dan berbagai persoalan dalam rumah tangga, prajurit TNI, PNS, dan ibu-ibu Petsit Kartika Candra Kirana Kodim 1603/Sikka, mendapatkan pembinaan mental oleh Bintal Dam IX Udayana.


Mengusung tema "Memantapkan mental prajurit dan PNS dalam rangka mendukung keberhasilan tugas satuan di jajaran kodam IX Udayana, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan prajurit yang bermental tangguh, beriman dan bertaqwa serta berjiwa nasional.

Dengan kegiatan ini juga, prajurit dan PNS akan menjadi lebih disiplin, militan, pandai, bersih dan berkomitmen tinggi serta menjauhi berbagai macam pelanggaran.

Demikian disampaikan Dandim 1603/Sikka Letkol Inf. Abdullah Jamali, S.I.P kepada Cendana News, Rabu (12/10/2016) siang. Dikatakannya moment ini merupakan suatu kehormatan sehingga seluruh peserta Bintal agar menyimak, memperhatikan dan menanyakan apabila ada hal-hal yang belum dipahami.

“Pembinaan mental ini dapat memantapkan mental dalam pelaksanaan tugas baik sebagai Prajurit, PNS dan ibu Persit,” ujarnya.


Selanjutnya Dandim 1603/Sikka menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukan selama ini dimana sepanjang tahun 2016 ini tidak adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Kodim 1603/Sikka.

Mayor CAJ I Made Tirtayasa, Kasi Binarohimbud Bintaldam IX/Udayana, dalam ceramahnya menegaskan bahwa mental adalah kondisi jiwa seseorang yang terpantul dalam perilaku terhadap hal-hal yang dihadapi dan akan menimbulkan tampilan perilaku baik atau buruk.

Selanjutnya Tirtayasa menegaskan bahwa hakekat dari Bintal bagi Prajurit  adalah upaya internalisasi nilai agama, Sapta Marga, Sumpah Prajurit secara terus menerus dan berlanjut dalam membentuk dan meningkatkan kondisi mental sehingga perilaku prajurit sejalan dengan nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1603/Sikka Mayor Inf. A.A Gede Arnawa, seluruh perwira staf, Danramil, anggota, PNS Kodim 1603/Sikka dan ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIV Kodim 1603/Sikka Ny. Pungky Jamali serta anggota Persit.
[Ebed De Rosary]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: