SENIN, 3 OKTOBER 2016

MAUMERE --- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sikka mempromosikan Maumere dengan membuat aplikasi di internet. Aplikasi yang berisi produk dan berbagai informasi tentang Kabupaten Sikka ini rencananya akan diluncurkan usai pelantikan BPC Hipmi.

                           Kegiatan dialog interaktif yang digelar BPC Hipmi kabupaten Sikka.

Demikian disampaikan Ketua Umum BPC Hipmi Sikka,Yohanes Agustino Masteriano saat ditemui Cendana News,Senin (3/10/2016). Dikatakan Yuston, akan dibuat data base berisi apa saja yang bisa dijual. HIPMI ingin agar Maumere bisa dikenal sehingga investor dari luar bisa berinvestasi di Maumere.

"Apa saja yang bisa dijual, kami akan promosikan sehingga bisa menarik minat pembeli untuk datang dan menanamkan modal," tuturnya.

Dari dulu DPRD dan pemerintah, sebut Yuston, selalu melakukan studi banding tapi regulasi yang dihasilkan tidak bisa membuat keuntungan bagi masyarakat dan PAD. Kabupaten Sikka mempunyai produk unggulan seperti Moke atau arak namun DPRD dan pemerintah tidak bisa membantu dengan menerbitkan regulasi. Bila ada jaminan maka anggota HIPMI akan bisa berinvestasi.

                         Yohanes Agustino Masteriano ketua umum BPC HIPMI Kabupaten Sikka.

"Pemda Sikka harus bisa menjamin iklim investasi sehingga investor tidak ragu. Ini yang perlu diperbĂ iki Pemda," tegasnya. 

Wakil Bupati Sikka, Drs. Paolus Nong Susar memberikan apresiasi atas berbagai ide dan gagasan serta kegiatan usaha yang coba menggali potensi daerah dan menjualnya.

"Berbagai terobosan yang dilakukan sangat positif, Pemda Sikka membuka ruang kerja sama dengan pengusaha,"  sebutnya.

Pemerintah Kabupaten Sikka membangun Sikka Inovation Center yang diharapkan bisa memberikan manfaat lebih terhadap berbagai komoditi. Pemda juga berharap agar wirausaha juga bisa berkolaborasi didalamnya. (Ebed de Rosary)
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: