RABU, 5 OKTOBER 2016

KENDARI --- Perayaan Dirgahayu Tentara Negara Indonesia (TNI) ke-71 yang diselenggarakan di MTQ Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (5/9/2016) menarik banyak perhatian masyarakat. 


Meskipun penyelanggaraan upacara tersebut terbilang sederhana, tetapi acara yang dimulai pukul 08.00 WITA hingga pada 09.00 WITA mampu menyedot perhatian banyak masyarakat. Hal ini nampak dari antutias warga yang hadir menyaksikan upacara peringatan Ultah TNI yang ke-71, meskipun diguyur hujan deras. 

Melalui Dirgahayu TNI yang ke-71 masyarakat Sultra menitipkan harapan dan berbagai pandangan untuk TNI dalam menjalankan fungsinya sebagai pelindung masyarakat Indonesia secara menyeluruh tanpa memandang kelas. 

Harapan ini disampaikan oleh Ayu Bakri bahwa Angota TNI tidak hanya memakai seragam ataupun menggunakan senjata sebagai atribut gagah-gagahan, tetapi menurut Ayu, semua itu seyogyanya merupakan simbol pengabdian bagi TNI untuk masyarakat dan bangsa Indonesia. 

Sementara itu warga lainnya, Ahmad Efendi, juga turut berkomentar terkait dengan Ultah TNI yang ke-71, dirinya berharap adanya perubahan dan perbaikan sikap yang dilakukan TNI sehingga masyarakat tetap menghormatinya. Alumni UHO ini memaparkan agar TNI tetap menjaga kewibawaannya sebagai abdi negara.

“Kita sangat berharap agar Anggota TNI selalu menjaga wibawanya dan menjadikan dirinya sebagai patron, mampu memberikan contoh, dalam membela negara,” ucapnya. 

Boy Herman, juga ikut memberikan komentar dan harapan. Herman menyatakan dengan berapi-api agar TNI selalu jaya, bekerja profesional dan selalu siap membantu masyarakat. 

“Mereka harus selalu berada di garda terdepan dalam menjalankan tugas sebagai militer sehingga masyarakat puas dengan semua kerja keras mereka baik hari ini maupun pada masa-masa yang akan datang, TNI harus tetap jaya.” harapnya. 

Upacara peringatan HUT TNI ke-71 ini dihadiri oleh Gubernur Nur Alam, masalah hukum yang dihadapinya saat ini tidak mengurungkan niatnya untuk tetap hadir sebagai inspektur upacara. 

Jurnalis : Rahmat Rullah / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Rahmat Rullah

Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: