MINGGU, 9 OKTOBER 2016

MALANG --- Ikatan Mahasiswa Teknik Pertanian Indonesia (IMATETANI) rayon E (Malang dan Jember), Minggu pagi mengadakan aksi sosial penggalangan dana untuk korban bencana di daerah Garut. Aksi sosial yang digelar di area Car Free Day (CFD) Jalan Ijen kota Malang ini di barengi dengan pembagian sayur organik gratis kepada masyarakat yang turut mendonasikan uangnya untuk korban bencana Garut.


"Aksi sosial ini adalah dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh pada tanggal 24 Agustus bulan kemarin, sekaligus ajang penggalangan dana untuk para korban bencana yang terjadi di Garut," jelas salah satu panitia, Faris Prayoga Herlambang kepada Cendana News, Minggu (9/10/2016).

Menurutnya, karena IMATETANI bergerak di dunia pertanian, sebagai bentuk pengaplikasiannya dan memberikan keuntungan kepada petani, ia dan teman-temannya mengajak para petani sayur di daerah Malang Selatan untuk bekerjasama menyediakan berbagai sayuran organik untuk di bagikan kepada masyarakat.

"Jadi dalam aksi penggalangan dana ini, kami tidak hanya meminta keikhlasan masyarakat untuk mendonasikan uangnya tetapi kami juga membagikan sayuran organik gratis sebagai reward atau penghargaan kepada mereka yang mau menyumbangkan sedikit uangnya untuk membantu korban bencana Garut," ungkapnya. Ada sayuran sawi, kacang panjang dan kangkung yang kami bagikan secara gratis, imbuhnya.


Lebih lanjut Faris menyampaikan bahwa hasil donasi yang terkupul dalam aksi ini akan langsung di serahkan ke IMATETANI pusat untuk selanjutnya di berikan kepada korban bencana Garut, ucapnya.

Sementara itu ia juga menyebutkan dalam aksi sosial kali ini IMATETANI berkolaborasi dengan tiga himpunan mahasiswa jurusan yakni Himateta Universitas Negeri Jember, Himateta Politeknik Jember dan Himateta Universitas Brawijaya. 

"Di dalam IMATETANI sendiri sebenarnya terdiri dari banyak Universitas. Setidak terdapat 19 Universitas dari seluruh Indonesia yang tergabung di dalamnya,"pungkasnya.

Jurnalis : Agus Nurchaliq / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Agus Nurchaliq
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: