SENIN, 10 OKTOBER 2016

MATARAM --- Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Nusa Tenggara Barat (NTB), Baiq Dyah Ratu Ganefi mengatakan, keberadaan, kiprah dan keterlibatan langsung kaum perempuan Indonesia dalam berbagai sektor selama ini masih sangat minin.


Termasuk salah satunya dalam sektor ekonomi. Padahal, perempuan dalam berbagai hal juga tidak kalah hebat dan memiliki peran strategis dibandingkan dengan laki - laki, termasuk dalam dunia usaha dan bisnis dan kemajuan ekonomi bangsa.

"Karena itulah, IWAPI bertekad akan terus mendorong semakin banyaknya lahir pengusaha wanita di Indonesia, supaya wanita juga bisa berdaya dan mandiri secara ekonomi," kata Ganefi di Mataram, Senin (11/10/2016).

Dirinya mengakui, di Indonesia hampir sebagian besar wanita di Indonesia masih belum bisa berdaya secara ekonomi dan terjebak dalam kemiskinan.

Sebagai organisasi pengusaha perempuan, IWAPI ingin membantu memfasilitasi perempuan di seluruh Indonesia, melalui jaringan yang ada, melakukan pemberdayaan dan terus mendorong semakin banyaknya pengusaha wanita lahir di Indonesia.

"Harapanya, melalui Rakernas ini nantinya akan menghasilkan keputusan atau kesimpulan bagaimana peran aktif wanita pengusaha di seluruh Indonesia, sudah selayaknya wanita ataupun para ibu di Indonesia mahir menggunakan IT (Informasi dan Teknologi) guna keperluan bisnis di masa mendatang dan memenangkan pasar global,"sebutnya.
[Turmuzi]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: