KAMIS, 13 OKTOBER 2016

BANDUNG --- Kapolda Jabar, Irjen Pol Bambang Waskito menegaskan, saat ini jajarannya sudah menghilangkan praktek pungutan liar (Pungli). Terlebih bagi pelayanan yang berkaitan dengan masyarakat dan hal ini sudah dilakukan semenjak satu bulan lalu.


"Sejak sebulan lalu, bahkan dalam setiap apel saya terus ingatkan seluruh anggota Polda Jabar harus menghilangkan praktek pungli,"kata Bambang saat Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja pengamanan Pilkada 2017 Cimahi di Pusdik Bekang, Kamis (13/10/2016).

Menurut dia, saat ini bukan lagi eranya Pungli. Bahkan jajarannya sudah diimbau untuk tidak melakukan hal tersebut guna menghindari timbul tindak pidana korupsi.

"Jangan sampai yang lalu-lalu terjadi lagi, karena sekarang kita komit pada penegakan hukum. Silahkan sampaikan ke saya kalau masyarakat menemukan hal-hal mencurigakan seperti itu, "tuturnya.

Atas imbauan itu, ia  menyebutkan di wilayah Polda Jabar, khususnya Polres Cimahi sudah ditetapkan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Ini berdasarkan hasil penilaian dari Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN) bersama sejumlah Polres di Indonesia.

"Wilayah Jabar diwakili Polres Cimahi sebagai percontohan WBK dan menghilangkan praktek pungli di lingkungan kepolisian, "tuturnya.

Sebagai bentuk dukungan, Bambang berencana akan meningkatkan tunjangan kinerja anggota sampai 100 persen. Hal ini bertujuan agar anggota tidak mencari sampingan yang nantinya bakal memberi citra buruk kepolisian.

"Nanti kita naikkan tunjangan kinerjanya, jadi supaya anggota betul-betul bekerja, tidak lirik kiri kanan. Kami mohon bantuan kepada DPRD, Walikota dan masyarakat bisa mengawasinya, jika bertindak macam-macam segera laporkan, "bebernya.
[Rianto Nudiansyah]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: