KAMIS, 6 OKTOBER 2016

LAMPUNG --- Paska pergantian Wakapolda Lampung Kombes Pol Krishna Murti, Kapolda Lampung menyusul diganti yang dimutasi menjadi Kasespimma Sespim Polri Lemdikpol. Surat pergantian tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri tentang pergantian Kapolda Lampung bernomor ST/2434/X/2016 tertanggal 5 Oktober 2016. Demikian diungkapkan Kabidhumas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih.


AKBP Sulityaningsih mengungkapkan pengganti Brigjen Pol Ike Edwin adalah Brigjen Pol Sudjarno yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinopsnal Baharkam Polri. Pergantian kedua pejabat Polri tersebut ada pada halaman kedua surat telegram Kapolri tersebut.

"Mutasi adalah hal yang biasa untuk penyegaran organisasi dan Kapolda baru merupakan lulusan Akpol 1984 dan sudah familiar karena pernah datang ke Polda Lampung,"ungkap Kabidhumas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, Kamis (6/10/2016).

Pergantian dalam tubuh Polri tersebut juga terjadi di Polda Banten dan Polda Sumatera Utara dimana Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RAden Budi Winarso digantikan oleh Irjen pol Rycko Amelza Dahniel. Kapolda BAnten Brijen Pol Ahmad Dofiri digantikan Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo. Pergantian Kapolda tersebutakan dilakukan pada Kamis (6/10) selanjutnya akan dilakukan rapat proses pengukuhan Polda Lampung sebagai Polda dengan type A.

Jurnalis : Henk Widi / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Henk Widi
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: