SENIN, 10 OKTOBER 2016

LHOKSEUMAWE --- Grup Rapai dari Kecamatan Blang Mangat berhasil meraih juara pertama pada Festival Rapai Urouh Lhokseumawe 2016. Kecamatan tersebut berhasil mengalahkan tiga kecamatan lainnya pada pagelaran lomba kesenian tradisional tersebut.


Atas kemenangannya tersebut, tim Rapai Kecamatan Blang Mangat memperoleh piala bergilir Ketua Dewan perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe. Selain itu tim tersebut juga memperoleh piala dan sejumlah uang tunai dari Dewan Kesenian Aceh (DKA).

“Untuk juara pertama juga kita berikan hadiah berupa uang tunai sebesar lima juta rupiah sebagai uang pembinaan, piala tetap juga berhak memperoleh piala bergilir Ketua DPRK Lhokseumawe, M. Yasir,” ujar Nazaruddin, Ketua Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kota Lhokseumawe, Senin (10/10/2016).

Sementara itu, juara kedua Festival Rapai Urouh diperoleh oleh tim dari Kecamatan Muara Dua. Sementara juara ketiga berhasil diraih oleh Kecamatan Muara Satu. Untuk juara dua dan tiga, masing-masing memperoleh piala dan uang tunai sebesar Rp.4 juta untuk juara dua dan Rp.3 juta untuk juara tiga.

Diberitakan sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe, Aceh, menggelar festival Rapai Urouh (alat musik tradisional Aceh, red) di Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. Festival kesenian tradisional tersebut diikuti oleh empat tim yang mewakili masing-masing kecamatan yang ada di kota tersebut.
[Zulfikar Husein]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: