SELASA, 4 OKTOBER 2016

JAYAPURA --- Sebanyak 184 Penegak Bantara ikuti perkemahan dalam rangka Raimuna Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Jayapura ke-V di Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami dengan berbagai kegiatan kepramukaan.


Salah satu kegiatan yang diawali setelah Raimuna yang dibuka oleh Kakawarcab Kota Jayapura Jacobus Itaar yakni pembekalan jurnalistik dan tamasya ke Skouw perbatasan Republik Indonesia (RI) – Papua New Guinea (PNG).

Pembekalan jurnalistik sendiri diikuti sekitar satu regu dari Sangga Cut Nya Dien yang di bekali oleh Pembina Gugus Depan (Gudep) 02-056 SMK Negeri 3 Jayapura, Enjel Bertha Sinaga didalamnya berisikan teori dan praktek mencari berita.

“Sebagai seorang pramuka harus sedikit mengetahui apa itu berita dn bagaimana cara membuat berita, nah suatu saat nanti dapat diaplikasikan sesuai keperluan kepramukaan bidang hhubungan masyarakat,” kata Angle saat berikan pembekalan, Selasa (04/10/2016).

Risma Alda Alfariani selaku pendamping materi jurnalistik dan fotografi mengatakan peserta sangat senang, namun keterbatasan waktu dan lokasi membuat materi yang diberikan belum dapat dipahami seratus persen.

“Peserta penegak tadi yang ikut materi dari kwaran Abepura, Muara Tami, Jayapura Selatan, Jayapura Utara dan Heram. Mereka sedikit bingung karena belum pernah dapat materi seperti ini,” kata Risma.

Sementara itu, salah satu peserta Raimuna, penegak Maria mengatakan ia bersama rekannya sangat senang dengan pembekalan jurnalistik tersebut, karena dapat mengetahui apa itu berita dan bagaimana menulis berita dengan baik.

“Dengan ini kami lebih paham apa itu berita dan bagaimana mendapatkannya. Ternyata berita itu banyak disekitar kita semua, hanya tinggal bagaimana memolesnya agar berita itu diterima masyarakat,” kata Maria.

Raimuna tersebut direncanakan akan berlangsung sejak 4-6 Oktober mendatang dan nantinya akan berlanjut pada tingkat Raimuna Daerah Provinsi Papua yang diselenggarakan dalam bulan ini sekitar tanggal 9 okbober mendatang. (Indrayadi Hatta)
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: